Berprestasi dan Unggul

UNBK di Gunungsitoli Diwarnai Pemadaman Listrik, DPD RI Sidak ke SMAN 1

NORIS-GUNUNGSITOLI|Ketua Komite ll Dewan Perwakikan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Parlindungan Purba SH. MM, melakukan sidak mendadak ke sejumlah Sekolah Menengah Atas yang berada di wilayah Kota Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, Senin (11/04) siang tadi.

Menurut senator asal Sumut itu, kedatangannya guna memantau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Gunungsitoli, serta melihat kesiapan PT. PLN Cabang Nias dalam mengantisipasi pemadaman listrik saat UNBK berlangsung.

Contohnya saat Parlindungan melakukan sidak ke SMAN-1 Gunungsitoli, di sana ia memeriksa langsung kondisi mesin genset yang disediakan PLN untuk mengantisipasi pemadaman listrik. Selain itu, ia juga memeriksa kondisi perlengkapan sarana dan prasarana pelaksanaan UNBK.
Ditemui M24.CO, Parlindungan Purba, mengatakan bahwa PT. PLN Cabang Nias telah optimal dalam mendukung pelaksanaan UNBK. Namun ia tetap berharap, agar pemadaman listrik tidak terjadi selama pelaksanaan UNBK berlangsung.

“Saya datang untuk melihat bagaimana kesiapan PLN dalam mendukung pelaksanaan UNBK di Nias, khususnya Kota Gunungsitoli. Dan ternyata, PLN cukup berperan aktif dengan menyediakan mesin genset,” paparnya.

Lanjut Parlindungan, mudah-mudahan setelah beroperasinya mesih PLTG 25 MW yang terletak di Kecamatan Idanoi, sistem kelistrikan lima Kabupaten/Kota di Pulau Nias dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

Sumber : http://www.metro24.co/news/pendidikan/unbk-di-gunungsitoli-diwarnai-pemadaman-listrik-dpd-ri-sidak-ke-sman-1/

 

 

Share
Leave a Reply

Hubungi Kami

Jl. Pendidikan No. 3 Gunungsitoli
Nias, Sumatera Utara - 22815
Telp./Fax. : (0639) 21959
E-mail : admin@sman1gst.sch.id
Website : www.sman1gst.sch.id